Tolak Kedatangan Ahok, Warga Diamankan Polisi

Video saat Ahok ditolak warga / Ilustrasi
JAKARTA -- Keluarga dari warga yang melakukan penolakan terhadap calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok di Jalan Turi, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, tidak terima ketika mengetahui Nahwan Hadi diamankan oleh pihak kepolisian.

Yakub Sodirin (65 tahun), ayah dari Nahwan, langsung menghampiri aparat kepolisian dan menanyakan alasan anaknya digiring ke Polsek Jagakarsa. Sama dengan putranya, Yakub juga mengaku tidak suka dengan kedatangan Ahok di wilayah rumahnya.

"Yang undang dia (Ahok) siapa? Enggak ada konfirmasinya, lagian ini wilayah anti-Ahok," kata Yakub di Jalan Turi, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (6/1).

Bahkan, Yakub mengaku sudah langsung menanyakan kepada pejabat setempat ihwal kedatangan Ahok. Yakub tak terima lantaran Ahok yang datang tanpa pemberitahuan.

"Menurut Pak Lurah, ada kunjungan untuk tinjau Kali Ciliwung, begitu saya tanya Pak RW 03 dan Pak RT 11 mereka bilangnya enggak tahu tuh," ujar Yakub.

Saat ditanya alasan menolak kedatangan Ahok, Yakub tak mau menjelaskan. Diketahui, saat ini Ahok tengah tersandung kasus dugaan penodaan agama karena mengutip surah al-Maidah ayat 51. "Enggak usah ditanyain (alasanya). Pokoknya saya tolak," ujarnya.

Selain Yakub, kakak Nahwan, Ani Maryani, juga geram dengan perlakuan petugas kepolisan yang langsung mengamankan adiknya. "Itu adik saya (yang diamankan polisi). Dia (Ahok) yang salah bukannya ditangkap. Ini main tangkap-tangkap saja adik saya. Ini daerah kami," kata Ani.

Ahok kembali mengalami penolakan saat blusukan di Jalan Turi RT 11, RW 3, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Jumat (6/1) pagi. Pejawat tersebut ditolak oleh dua orang yang merupakan warga setempat. Salah satu dari pria yang diketahui bernama Nahwan Hadi, membawa bendera berwarna hijau kuning yang bertuliskan Forum Warga Lenteng Agung.

Menurut pengakuan Nahwan, ia ingin menanyakan langsung kepada Ahok terkait program yang ditawarkan Ahok. Namun, belum sempat menemui Ahok secara langsung, dia langsung digiring oleh polisi untuk menjauh.

Tak terima dengan perlakuan polisi, adu mulut pun terjadi. Bahkan, para pendukung dan relawan Ahok pun ikut meneriaki Nahwan bersama satu pria temannya.

"Kenapa saya harus ditarik-tarik begini. Saya hanya menanyakan program. Saya juga warga sini, mau nanya program, kami dari forum warga Lenteng Agung, "ujar Nahwan.

Nahwan bersama temannya diamankan oleh kepolisian dan dibawa ke Polsek Jagakarsa untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Sementara Ahok masih asik menyapa warga saat ada penolakan, dia pun seperti tak peduli ketika polisi tengah mengamankan dua pria itu.
 
Sumber :  republika.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tolak Kedatangan Ahok, Warga Diamankan Polisi"

Posting Komentar